Rabu, 24 Januari 2018

rise of the guardians

Rise of the Guardians

Rise of the Guardians
Rise of the Guardians poster.jpg
Poster rilis teater
SutradaraPeter Ramsey
ProduserChristina Steinberg
Nancy Bernstein
SkenarioDavid Lindsay-Abaire
BerdasarkanThe Guardians of Childhood
oleh William Joyce
PemeranChris Pine
Alec Baldwin
Hugh Jackman
Isla Fisher
Jude Law
MusikAlexandre Desplat
PenyuntingJoyce Arrastia
Perusahaan
produksi
DistributorParamount Pictures
Tanggal rilis
Durasi
97 menit[2]
NegaraAmerika Serikat
BahasaBahasa Inggris
Anggaran$145 juta[3]
Pendapatan kotor$306.9 juta[4]
Rise of the Guardians adalah film fantasi animasi komputer 3D Amerika Serikat tahun 2012 berdasarkan pada serial buku The Guardians of Childhood karya William Joyce dan film pendek The Man in the Moon oleh Joyce dan Reel FX Creative Studios. Sutradara film adalah Peter Ramsey, sementara Joyce dan Guillermo del Toro adalah produser eksekutif dengan akting suara oleh Chris PineAlec BaldwinHugh JackmanIsla Fisher, dan Jude Law. Diproduksi oleh DreamWorks Animation dan didistribusikan oleh Paramount Pictures, film ini dirilis pada 21 November 2012 dan menerima ulasan positif, tetapi gagal untuk masuk box office yang menyebabkan kerugian studio hingga $83 juta dan PHK 350 karyawan.

Sinopsis

Jack Frost terbangun dari sebuah kolam beku tanpa mengingat apapun tentang dirinya. Setelah menyadari tidak ada yang bisa melihat atau mendengarnya, ia pergi menghilang. 300 tahun kemudian, Jack sebagai roh musim dingin, sangat suka memberikan hari salju untuk anak-anak, tetapi merasa tersinggung bahwa mereka tidak percaya akan keberadaannya. Di Kutub UtaraManusia Bulan memperingatkan Nicholas St. North bahwa saat ini Pitch Black telah mengancam anak-anak di dunia dengan mimpi-mimpi buruknya. Dia kemudian memanggil E. Aster BunnymundSandy, dan Tooth untuk membantunya. Mereka kemudian diberitahu bahwa Jack Frost telah dipilih untuk menjadi penjaga baru. Jack tidak tertarik dengan posisi ini, karena ia masih belum dipercayai keberadaanya, tetapi North meyakinkan dia untuk ikut membantu mereka.
Mengunjungi dunia Tooth, Jack mengetahui bahwa gigi bayi menyimpan kenangan masa kecil anak-anak; termasuk gigi Jack, tetapi dia mengatakan kepada Tooth bahwa dia tidak ingat masa kecilnya. Namun, Pitch telah menyerang rumah Tooth untuk menculik semua peri gigi bawahannya kecuali satu Baby Tooth yang Jack selamatkan, yang membuat Peri Gigi tidak bisa lagi mengumpulkan gigi anak-anak dan juga mencuri semua gigi yang membuat Tooth tidak bisa menceritakan bagaimana kenangan Jack dan menyebabkan anak-anak untuk tidak percaya lagi pada Tooth. Untuk menggagalkan rencana Pitch, mereka memutuskan untuk mengumpulkan gigi anak-anak di seluruh dunia. Selama perjalanan mereka, pertengkaran antara North dan Bunnymund membuat seorang anak laki-laki, Jamie terbangun dari tidurnya. Karena ia masih percaya, dia masih bisa melihat semuanya kecuali Jack. Mimpi buruk Pitch kemudian menyerang Sandy sebagai Penjaga dari Mimpi. Jack membantunya, tetapi Sandy dibunuh oleh Pitch.
Saat hari Paskah sudah dekat, Para Penjaga berkumpul di rumah Bunnymund dengan rasa sedih. Dengan bantuan tak terduga dari adik Jamie, Sophie, mereka memulai proses melukis telur untuk hari Paskah. Setelah Jack mengembalikan Sophie ke rumahnya, ia dibujuk ke sarang Pitch oleh suara yang memanggilnya. Pitch mengejeknya dengan kenangannya dan rasa takutnya kerena tidak dipercaya. Pitch telah mengalihkan perhatiannya dengan cukup lama sehingga membuat Pitch menghancurkan telur-telur Paskah, menyebabkan anak-anak untuk berhenti mempercayai hari Paskah dan Bunnymund. Kehilangan kepercayaan oleh Para Penjaga, Jack mengasingkan dirinya di Antartika, di mana Pitch mencoba untuk meyakinkan dia untuk bergabung bersama dengannya. Ketika Jack menolak, Pitch mengancam untuk membunuh Tooth Baby, kecuali Jack memberi tongkatnya. Dia setuju, tetapi Pitch telah mematahkan tongkat Jack dan menjatuhkan dia ke dalam jurang. Membuka kenangannya, dia mengetahui bahwa dahulu dia adalah seorang remaja yang hidup yang jatuh ke dalam es ketika menyelamatkan adiknya. Bersemangat, Jack memperbaiki tongkatnya dan kembali ke sarang Pitch untuk menyelamatkan para peri bayi yang diculik.
Karena Pitch, setiap anak di dunia kecuali Jamie menjadi tidak percaya, yang membuat Para Penjaga menjadi lemah. Menemukan Jamie yang kepercayaannya hampir hilang, Jack membuat salju di kamarnya, membuat Jamie kembali percaya dan membuat Jack bisa dilihat dan didengar untuk pertama kalinya. Jack dan Jamie mengumpulkan teman-teman Jamie, yang kembali percaya kepada Para Penjaga untuk melawan Pitch. Pitch mengancam mereka, tetapi impian mereka telah membuktikan lebih kuat dari mimpi buruknya, mengakibatkan kebangkitan Sandy. Kalah dan tidak dipercaya, Pitch mencoba untuk mundur, tetapi mimpi buruknya membuatnya terperangkap dalam sarangnya. Setelah itu, Jamie dan teman-temannya mengucapkan selamat tinggal kepada Para Penjaga, dan Jack telah menerima posisi sebagai Penjaga dari Kesenangan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar